If you visit the City of Heroes, is a lot of typical dishes that you can enjoy, from Rojak cingur, Kupang Lontong, Lontong Balap, Semanggi Suroboyo, and others

Monday, September 12, 2011

PASAR BLAURAN SURABAYA

Meski makanan ala Barat mulai merambah Indonesia, seperti franchise, roti, kue tart, dan lain-lain, namun jajanan pasar masih mampu bertahan

Salah satu sentra jajanan pasar di Surabaya adalah Pasar Blauran. Di pasar tradisional ini, berbagai jajanan pasar digelar dengan harga mulai dari Rp 500. Umumnya, para penjual adalah mereka yang meneruskan usaha ayah atau ibunya.


Di Pasar Blauran anda dapat menemukan semua kenutuhan mulai dari makanan, pakaian, buku, perhiasan dan barang barang bekas maupun baru.
Jika anda suka dengan Jajan Pasar disinilah tempatnya yang paling tepat menyediakan aneka kue, makanan, minuman .

Berbagai makanan dan minuman khas Surabaya dapat dinikmati di lokasi ini yang terletak di jalan Blauran - Surabaya Pusat seperti klanting, putu, rujak cingur, lontong balap, tahu campur, tahu tek, rujak gobet, jajan pasar, semanggi suroboyo. Sedangkan untuk jeins minumannya, antara lain daewt, legen dan dawet campur.
Jajan pasar yang dijual, selain kue-kue basah, juga ada kerupuk. Di antaranya kerupuk ceker ayam dan kerupuk kulit ikan kakap. Umumnya, kue-kue basah yang paling laku adalah nagasari, lemper, dan lumpia.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan